EVENT

Bupati Darmin Sambut Panglima TNI di Poso

Sintuwuraya.com, Kasiguncu – Kamis lalu, 8 Juni 2017, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menjemput tamu kehormatan, Panglima TNI jenderal TNI Gatot Nurmantyo bersama istri dan rombongan. Kedatangan panglima TNI disambut secara adat pekasiwia yang diawali dengan pengalungan enukalide, tari motaro atau tari penjemputan dan pemasangan siga salempa.
Tampak hadir dalam penjemputan di Bandara Kasiguncu itu, Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi dan Kabupaten Poso, Ketua DPRD Kabupaten Poso Ny. Elen Inkiriwang Pelealu, SE bersama Wakil Ketua Suharto Kandar, jajaran Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Kabupaten Poso, sejumlah masyarakat beserta undangan lainnya.

Sementara itu Panglima TNI yang tiba dengan menggunakan pesawat Herkules juga didampingi langsung oleh Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.SI bersama istri.
Setibanya di Poso, Gatot Nurmantyo bersama istri dan rombongan bertolak menuju Hotel Natuna dan hotel 77 sambil menunggu buka puasa bersama yang bertempat di gedung olah raga puselemba. Dalam acara buka bersama terkait dengan safari ramadhan itu, menghadirkan anak yatim dan warga masyarakat kabupaten poso.
Sebelum pelaksanaan shalat isya secara berjama’ah, Gubernur Sulawesi Tengah H. Longki Djanggola, berkenan memberi sambutan sebagai ucapan menyampaikan selamat datang kepada panglima TNI di Provinsi Sulawesi Tengah.

Sementara Panglima TNI jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam sambutannya menegaskan maksud kunjungannya bersilaturahmi bersama keluarga TNI, POLRI dan masyarakat poso. Ia menekankan, beberapa masalah yang sedang melanda dunia ini antara lain gerakan ISIS di Marawi, Filipina. Karena itu kata Gatot, kita harus tetap memperkuat hubungan antar sesama pemeluk agama lain agar keutuhan NKRI tetap terjaga. “Bulan suci ramadhan yang penuh rahmat ini kita saling memaafkan sehingga masalah yang terjadi dapat teratasi dengan baik”, kata Gatot di hadapan ratusan undangan yang memadati Gor Puselemba, Kelurahan Kasintuwu. (DARWIS WARU)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close