EVENT

Seribuan Anak Yatim Dapat Bingkisan Dari Panglima TNI

Sintuwuraya.com, Kasituwu – Akhirnya, kerinduan masyarakat Poso untuk bertemu langsung dengan Panglima TNI Gatot Nurmantyo terwujud. Kamis sore, 8 Juni 2017, bertempat di Gor Puselemba Kasintuwu, Poso Kota Utara, ratusan masyarakat berbondong-bondong memadati arena safari ramadhan.

Ada pun Panglima TNI Gatot Nurmantyo bersama istri dan rombongan diketahui berangkat dari Hotel Natuna sesaat sebelum waktu berbuka puasa tiba. Dalam acara buka bersama, dengan menghadirkan seribuan anak yatim itu, Gatot tampak bahagia seraya menebar senyum yang ramah kepada segenap hadirin.
Dalam kegiatan yang menampilkan nuansa warna merah-putih itu, hadir pula Gubernur Sulawesi Tengah H. Longki Djanggola. Dalam sambutannya, Gubernur dua periode itu, menyampaikan selamat datang kepada panglima TNI di Provinsi Sulawesi Tengah.

Sementara Panglima TNI jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam sambutannya menegaskan maksud kunjungannya bersilaturahmi bersama keluarga TNI, POLRI dan masyarakat poso. Ia menekankan, beberapa masalah yang sedang melanda dunia ini antara lain gerakan ISIS di Marawi, Filipina. Karena itu kata Gatot, kita harus tetap memperkuat hubungan antar sesama pemeluk agama lain agar keutuhan NKRI tetap terjaga. “Bulan suci ramadhan yang penuh rahmat ini kita saling memaafkan sehingga masalah yang terjadi dapat teratasi dengan baik”, kata Gatot di hadapan ratusan undangan yang memadati Gor Puselemba, Kelurahan Kasintuwu.

Usai melaksanakan sholat Taraweh berjama’ah panglima TNI jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan ibu membagikan bingkisan kepada 1.000 anak yatim dan sembako kepada masyarakat didampingi langsung gubernur sulawesi tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si, para asisten TNI panglima TNI, Danrem 132 tadulako, para asisten Kodam XIII merdeka, pejabat kolaops tinombala, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi dan Ketua DPRD Kabupaten Poso. (Darwis Waru)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close