EVENT

Pemda Bersama Kodim 1307/Poso Gelar Launching Aku Cinta Indonesia

Sintuwuraya.com, Poso Kota – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 72, Korem 132/Tadulako mengelar acara Launching gerakan Aku Cinta Indonesia. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Korem 132/Tadulako, pada Selasa 1 Agustus 2017.

Penyematan PIN Aku Cinta Indonesia secara simbolis kepada perwakilan pelajar oleh Ketua Komisi II DPRD Poso, Iskandar Lamuka (Foto : Mitha)

Di Poso, Sulawesi Tengah, kegiatan yang bertujuan untuk menanamkan kembali jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air, seluruh komponen bangsa dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI, dilaksanakan di Lapangan Maroso, bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Poso, Samsuri atas nama Pemda Poso, Wakapolres Kompol Gede Suara, Wadanyon 714/Sintuwu Maroso Kapten Inf Enggar, Ketua Komisi II Iskandar Lamuka, Kajari, Ketua PN Poso, dan sejumlah tamu undangan, termasuk pimpinan OPD Kabupaten Poso.

Dalam sambutan Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu yang dibacakan Wabup Samsuri, mengajak seluruh elemen untuk menunjukkan kecintaan terhadap NKRI.

“Melalui momentum ini saya mengajak kepada kita semua, mari membuktikan kecintaan kita terhadap tanah air Indonesia dengan sikap toleransi yang tinggi, saling menghargai sesama anak bangsa yang mendiami bumi Indonesia, gotong royong berlaku adil, menghormati demokrasi serta memiliki dan menjaga sikap-sikap terpuji lainnya,” ujar Wabup Samsuri.

Wabup Poso Samsuri bersama Dandim 1307/Poso Letkol Inf. Dody TRiyo Hadi, dan sejumlah pejabat Poso, saat menempelkan stiker dikaca kenderaan mobil yang melintas (Foto : Mitha)

Dalam acara tersebut, Dandim 1307/Poso Letkol Inf Dody Triyo Hadi, didaulat mewakili Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa. Dalam sambutan tertulisnya yang dbacakan Dandim Poso, Danrem menyatakan telah mengeluarkan perintah kepada seluruh jajaran Korem 132/Tadulako untuk melaksanakan langkah-langkah sistematik dan berkelanjutan, dalam mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai pedoman mental dalam pelaksanaan tugas Sehari-hari.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyematan PIN Aku Cinta Indonesia secara simbolis kepada perwakilan pelajar SD, SMP dannSMA, yang dilakukan oleh Wabup, Dandim, dan Ketua DPRD Poso yang diwakili Ketua Komisi II Iskandar Lamuka.

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=wpNGGw5i3p8[/embedyt]
Usai penyematan PIN, para peserta yang hadir juga membubuhkan tanda tangan di bentangan Baliho merah putih yang bertuliskan Aku Cinta Indonesia. Acara tersebut berakhir dengan kegiatan penempelan stiker di kaca kenderaan yang melintasi jalur poros jalan Pulau Sumatera, yang dilakukan oleh Wabup Poso, Dandim 1307/Poso, dan sejumlah pejabat lainnya. (Mitha)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close