EVENT

Jelang HUT RI, Ribuan Orang Kumandangkan Ikrar, Bukti Cinta NKRI

Sintuwuraya.com, Poso Kota – Sedikitnya 1.500 orang pemuda dan pemudi se Sulawesi Tengah menyatakan ikrar atas kecintaan terhadap NKRI. Ribuan orang itu berkumpul di Batalyon 714/Sintuwu Maroso dalam acara Apel Pemuda Sulteng Bersatu Tahun 2017.
[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=vbHhV7HZXKI[/embedyt]
Sebelum berikrar, para peserta apel mengikuti renungan malam, sebagai sarana untuk memotivasi dalam meningkatkan daya juang para Pemuda Pemudi, agar benar-benar mengabdikan diri dan melanjutkan perjuangan demi kejayaan NKRI. Hal itu diungkapkan Danrem 132/Tadulako Kolonel Infanteri Muhammad Saleh Mustafa dalam renungan malam api unggun, Kamis 10 Agustus 2017. 
 
Dihadapan para peserta renungan malam, Danrem Saleh Mustafa, berseru bahwasanya, “para pemuda dan pemudi adalah patriot-patriot sejati dan kebanggaan. Lanjutkan perjuangan serta berikan contoh tauladan kepada masyarakat sekitar ataupun pemuda pemudi lainnya dalam membela tanah air Indonesia,” tegasnya.
 
Danrem 132/Tadulako, Kol. Inf. Muhammad Saleh Mustafa dalam acara malam renungan apel pemuda bersatu Sulteng. (foto : dok. Penrem 132/Tdl.)
 
Danrem 132/Tadulako juga menyampaikan kepada para peserta renungan, bahwa para pemuda pemudi merupakan salah satu agen perubahan yang terpilih untuk membela ibu pertiwi, pantang menyerah, berani bertanggung jawab atas kata dan perkataan, menjadi pelopor kebangkitan bangsa dimasa yang akan datang, dan menjadi pemuda pemudi pewaris kemerdekaan negara kesatuan Republik Indonesia.
 
Salah satu poin dalam ikrar pemuda Sulteng yang diserukan berbunyi, BERKARYA DAN MENJADI PEMUDA-PEMUDI YANG MAMPU BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS UNTUK BANGSA DAN NEGARA KAMI TERCINTA. Hal itu menegaskan bahwa pemuda pemudi yang ikut dalam Apel Pemuda Sulteng Bersatu, siap untuk menjadi pelopor perubahan dimanapun dan dalam keadaan bagaimana pun  guna menjaga  dan menjunjung tinggi nama, martabat dan kehormatan bangsa Indonesia.
 
Suasana malam renungan. (foto : Mitha)
 
Sebelum meninggalkan podium kehormatan, Danrem 132/Tadulako menyatakan rasa kebanggannya kepada para pemuda pemudi Sulteng. “Saya, Danrem 132 Tadulako, Kolonel Infanteri Muhammad Saleh Mustafa, bangga kepada kalian, pemuda pemudi Sulawesi Tengah. Jagalah persatuan dan kesatuan NKRI. Pertahankan kemerdekaan kita. Mari bersama-sama kita teruskan perjuangan para pahlawan kita. Indonesia jaya, Indonesia kuat, Indonesia sejahtera. Merdeka!” teriaknya lantang. (Mitha)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close