NEWS

Bupati Darmin Lepas 17 Kontingen Pramuka ke Cibubur

Sintuwuraya.com, Poso Kota – Dalam rangka mengikuti Raimuna XI tahun 2017 di Cibubur, Jawa Barat, sebanyak 17 pelajar anggota Pramuka akan mewakili kabupaten Poso. Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, melepas secara resmi kontingen gerakan pramuka kwartir cabang Poso.
 
Suasana pelepasan kontingen gerakan pramuka kwartir cabang Poso. (foto: Mitha)

Dalam sambutannya, Bupati Darmin menyampaikan kegiatan raimuna tersebut merupakan pembinaan mental dan spiritual para anggota pramuka  kwarcab, serta berbagai pelatihan keterampilan lainnya untuk meningkatkan kualitas dan sumber daya anggota pramuka.

 
Bupati Darmin berharap agar kontingen Kwarcab Poso mampu nenunjukkan prestasi yang membanggakan dalam Raimuna XI tahun 2017. Tak hanya itu, tetapi juga dapat mengharumkan nama kabupaten Poso nantinya diajang kegiatan yang dilombakan.
 
Diakhir sambutannya, Bupati Darmin memberikan penyemangat dan dorongan kepada seluruh anggota pramuka kabupaten Poso, untuk memberikan yang terbaik bagi daerah, bangsa dan negara tercinta. Apalagi kegiatan tersebut bertepatan dengan bulan kemerdekaan RI ke-72.
 
Suasana pelepasan kontingen gerakan pramuka kwartir cabang Poso. (foto: Mitha)

Dalam kesempatan yang sana, Ketua kwartir cabang Poso, DR Wangintowe Tundugi, selaku penanggung jawab kontingen menjelaskan kegiatan Raimuna yang akan dilaksanakan di Cibubur pada tanggal 13 sampai dengan 21 Agustus 2017, merupakan kegiatan tingkat nasional yang dihadiri seluruh anggota pramuka dari seluruh kwarcab se Indonesia, bahkan luar negeri atau se Asia Pasifik. 

 
Dalam acara yang berlangsung di teras kantor Bupati Poso Jumat 11 Agustus 2017, Bupati Darmin menyerahkan bendera Cikal kepada Drajat Sosiawan, ketua kontingen Raimuna Nasional XI tahun 2017 kwartir cabang Poso, sebagai tanda kontingen Poso telah dilepas. (Mitha)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close