CENTRAL CELEBESPHOTOGRAPHY

Indonesia di Hatiku, Kabupaten Poso Siap Cetak Rekor MURI

Sintuwuraya.com, Poso Kota – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, Pemerintah Daerah Kabupaten Poso akan melakukan pencapaian Rekor MURI, sebagai bentuk perayaan terhadap kemerdekaan RI.
 
Item yang dipersiapkan untuk mencetak rekor MURI adalah 72.817 stiker merah putih berlatar belakang burung garuda, yang bertuliskan INDONESIA DI HATIKU, dengan Pancasila. Yang menarik dari stiker tersebut, adalah memiliki barcode yang isinya memuat visi misi, penyampaian Bupati, dan kegiatan Pemda Poso yang layak disebarkan dan dipublikasikan.
Suasana Gladi bersih upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 di lapangan Sintuwu Maroso, Poso, Selasa (15/8), sebagai rangkaian dari acara penerimaan penghargaan MURI, pada Kamis 17 Agustus 2017.
 
Untuk dapat mengakses isi barcode, para pengguna handphone android cukup mendownload aplikasi barcode scanning di HP masing-masing, kemudian menscan tampilan barcode di stiker. Isi barcode akan dapat bertambah sesuai materi yang dipersiapkan.
 
Stiker tersebut akan menyebar diseluruh wilayah kabupaten Poso dengan jumlah puluhan ribu, dan dapat dijumpai di pintu-pintu rumah warga, perkantoran, fasilitas umum, dan tempat-tempat terbuka lainnya yang telah ditentukan. 
 
Sampai pada hari Selasa 15 Agustus 2017, hampir seluruh stikernya telah terpasang. Hal tersebut akan jadi persiapan penilaian untuk menjadi catatan dalam buku MURI.
 
Menurut Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu, Rekor MURI yang akan dicetak oleh Kabupaten Poso, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun RI, adalah wujud kabupaten Poso dalam rangka memeriahkan kemerdekaan NKRI yang ke 72 tahun.
Suasana Gladi bersih upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 di lapangan Sintuwu Maroso, Poso, Selasa (15/8), sebagai rangkaian dari acara penerimaan penghargaan MURI, pada Kamis 17 Agustus 2017.
 
Museum Rekor-Dunia Indonesia atau MURI (dahulu Museum Rekor Indonesia), adalah sebuah museum yang terletak di Semarang, Indonesia. Museum itu merupakan tempat dicatatnya data prestasi superlatif yang terjadi di Indonesia.
 
Selain sebagai museum, Museum Rekor Indonesia (MURI) juga merupakan lembaga swadaya masyarakat yang bertugas menghimpun data dan menganugerahkan penghargaan terhadap prestasi superlatif karsa dan karya bangsa Indonesia.  (Mitha)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close