CENTRAL CELEBES

Target Rekor MURI, Bupati Poso Sosialisasikan Stiker Merah Putih Berbarcode

Sintuwuraya.com, Poso Kota – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, pemerintah daerah kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, berupaya melakukan pencapaian rekor dari museum rekor dunia Indonesia (MURI), sebagai bentuk perayaan terhadap kemerdekaan RI, serta wujud membangun citra positif bagi kabupaten Poso.

Foto bersama Bupati, Kajari, Kapolres, Dandim 1307/Poso, perwakilan MURI dengan imam Masjid Raya Poso, dan warga setempat.

Dengan penempelan stiker merah putih berlatar belakang burung Garuda, dan bertuliskan Indonesia di hatiku, beserta Pancasila, menjadi catatan penilaian MURI, karena stiker yang dipersiapkan oleh Pemda Poso dengan jumlah lebih dari 80.000 lembar itu, disebar diseluruh wilayah kabupaten Poso.

 

Item yang dipersiapkan untuk mencetak rekor MURI adalah jumlah penempelan stiker sebanyak 72.817 lembar. Stiker tersebut memiliki barcode yang isinya memuat pesan Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu, dalam rangka memperingati HUT RI. Selain itu, juga memuat kegiatan Pemda Poso yang layak disebarkan serta dipublikasikan, termasuk potensi wisatanya.

Bupati Poso, saat mensosialisasikan penggunaan Barcode kepada pelajar SMA Negeri 1 Poso.

Untuk dapat mengakses isi barcode, para pengguna handphone android cukup mendownload aplikasi barcode scanning di HP masing-masing, kemudian menscan tampilan barcode di stiker. Isi barcode akan dapat bertambah sesuai materi yang dipersiapkan, dan dimasukan ke dalam web.

 

Stiker tersebut telah menyebar diseluruh wilayah kabupaten Poso dengan jumlah puluhan ribu lembar, dan dapat dijumpai di pintu-pintu rumah warga, perkantoran, fasilitas umum, termasuk rumah ibadah, dan tempat-tempat terbuka lainnya yang telah ditentukan. 

 

Untuk mensosialisasikan makna dari stiker tersebut, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto, Dandim 1307/Poso Letkol Infanteri Dody Triyo Hadi, bersama ketua panitia perayaan HUT RI kabupaten Poso, DR J Yus Madoli, penanggung jawab kegiatan MURI Frits Sam Purnama, dan tim penilai dari MURI turun ke jalanan.

Mereka mendatangi rumah ibadah, yakni Masjid Raya Poso dan Gereja Peniel Lombugia, serta SMA Negeri 1 Poso dan SMP Negeri 1 Poso, sebagai perwakilan sekolah, dengan berjalan kaki, didampingi guru dan para siswa. (Mitha)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close