EVENT

Doa Bersama 171717 Terlaksana di Poso, Dandim dan Bupati Pimpin Murojaah

Sintuwuraya.com, Poso – Kegiatan Murojaah (doa bersama) 171717 yang dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia, tepat pada tanggal 17 Agustus, Tahun 2017, pada pukul 17.00 Wita, untuk Indonesia lebih kasih sayang, terlaksana dengan sukses.
 
 
Suasana Doa Bersama 171717 (Murojaah) di alun-alun Sintuwu Maroso.
 
Di kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, kegiatan Morojaah atau doa bersama 171717 dilangsungkan dibeberapa tempat, yang dipusatkan dilima titik. Diwilayah Poso Kota, berlangsung di Masjid rumah tahanan kelas II B, di jalan Pulau Kalimantan, kelurahan Gebangrejo, kecamatan Poso Kota, bagi pemeluk agama Islam.
 
Kegiatan tersebut di pimpin Danunit Intel Kodim 1307/Poso, Lettu Inf Mulawarman, dengan jumlah peserta lebih dari 100 orang. Sedangkan untuk yang beragama Nasrani di laksanakan di Gereja rumah tahanan kelas II B poso, dan dipimpin Sertu Leman Babinsa koramil 1307-01/Poso Kota dgn jumlah 62 peserta.
 
Suasana Doa Bersama 171717 (Murojaah) di Pura desa Toini, Kecamatan Poso Pesisir
 
Selain di Rutan Poso, doa bersama juga digelar di Masjid Baitulrahman, jalan Pulau Natuna, kelurahan Gebangrejo, yang diikuti oleh ratusan orang. Ditempat ini, Dandim 1307/ Poso Letkol Infanteri Dody Triyo Hadi, Ketua MUI Kab Poso Ustad Arifin Tuamaka, Imam Masjid Baitul Rahman Ustad Muhammadin, dan undangan lainnya, termasuk anggota TNI dan ASN juga nampak hadir. 
 
Pada kesempatan tersebut, Dandim Poso membacakan sambutan Panglima TNI. Sedangkan Ustad Arifin Tuamaka, dalam ceramahnya mengaku sangat bersyukur atas terlaksananya kegiatan Murojaah di Poso.
 
“Kami ketua MUI kabupaten Poso sangat bersyukur dan mengapresiasi dgn adanya kegiatan Doa bersama, yang diselenggarakan oleh Panglima TNI, sehingga kepedulian kita terhadap bangsa atau Indonesia lebih kasih sayang,” ujarnya.
 
Suasana Doa Bersama 171717 (Murojaah) di Masjid Baitulrahman Jalan Pulau Natuna, Kelurahan Gebang Rejo Kecamatan Poso Kota.
 
Ia juga berpesan agar para muda dan mudi generasi penerus bangsa, bahu membahu bersatu padu kekuatan, sehingga negara kita akan menjadi lebih kuat, baik dari segi ekonomi, sosial budaya, iptek, dan lain sebagainya.
 
Tak hanya di masjid, kegiatan doa bersama juga digelar di Gereja Jemaat Peniel Poso, jalan Kihajar Dewantoro, kelurahan Lombogia, dalam rangka HUT RI ke 72. Kegiatan itu di pimpin oleh ketua Klasis Poso Pendeta Oscar bersama Danramil 1307-01 Poso Kota, Kapten Infanteri David L.
 
Selain itu, doa bersama dilaksanakan di Pura desa Toini, kecamatan Poso Pesisir, dijalan Trans Sulawesi desa Toini bagi umat Hindu. Kegiatan itu dipimpin Rina sebagai pemangku agama. Hadir dalam kegiatan itu, Dansub Denpom 22/Poso, anggota Yonif 714/Sintuwu Maroso, anggota Polsek Poso Pesisir dan sejumlah warga setempat.
 
Bertepatan dengan upacara penurunan bendera merah putih, pada HUT Kemerdekaan RI, kegiatan yang sama juga digelar dilapangan alun-alun Sintuwu Maroso, jalan Pulau Timor kelurahan Gerbangrejo, dalam rangka peringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang. Kegiatan itu diikuti sekitar 1.500 orang.
 
Hadir ditempat tersebut Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, Wakil Bupati Poso Samsuri, Ketua DPRD Kabupaten Poso, Ellen Ester Pelealu, Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto, para kepala OPD kabupaten Poso, Forkominda kabupaten Poso, Pasi Ops Kodim 1307/Poso, Kapten Kav Pilifus, Wadanyon 714/Sintuwu Maroso, Kapten Inf Enggar, Rektor Unsimar Kisman Lantang, para camat dan lurah se kota Poso bersaudara.
 
Bupati Darmin membacakan amanat panglima TNI yang intinya atas nama prajurit dan seluruh keluarga besar TNI,  mengucapkan Selamat HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang Ke-72. 
 
Dalam memaknai kemerdekaan yang kita nikmati bersama selama 72 Tahun hingga hari ini, selayaknya kita bersyukur. Karena sampai saat ini, kita tidak hanya kita dikaruniai kemerdekaan, tetapi juga kita dilahirkan sebagai bangsa patriot, petarung dan sekaligus bangsa pemenang. (Mitha)
 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close