EVENT

Dandim 1307/Poso Tekankan Penerimaan Anggota TNI Tanpa Pungutan Biaya

Sintuwuraya.com, Poso Kota – Sebanyak 61  orang peserta seleksi secaba untuk pengangkatan tahun 2017, dari kabupaten Poso dan kabupaten Tojo Unauna, siap diberangkatkan ke Palu untuk mengikuti proses seleksi selanjutnya.
 
Pada 24 Agustus 2017 kemarin, tepat pukul 10.00 Wita, telah dilaksanakan pelepasan para peserta seleksi secaba, di Makodim 1307/Poso, jalan Urip Sumoharjo, kelurahan Bonesompe, kecamatan Poso Kota Utara. 
 
Mereka adalah para peserta yang telah dinyatakan lolos oleh Kodim 1307/Poso, untuk menuju ke seleksi tingkat Korem, setelah melalui rangkaian pemeriksaan meliputi pemeriksaan administrasi dan kesehatan awal peserta seleksi.
 
Dandim 1307/Poso, Letkol Inf Dody Triyo Hadi saat memberikan penyampaian dalam apel pelepasan peserta seleksi secaba pt 2017. (foto : dokumentasi Kodim 1307/Poso)
 
Menurut Dandim 1307/Poso Letkol Inf Dody Triyo Hadi, animo masyarakat di wilayah Kodim 1307/Poso untuk bergabung dengan TNI-AD, dari tahun ke tahun semakin bertambah. “Hal ini patut kita berikan apresiasi yg besar. Semoga tahun ini banyak anak-anak kita yang lulus,” ujar Letkol Dody, dalam sambutannya, saat apel pelepasan  para peserta seleksi secaba.
 
Mantan Komandan Batalyon Infanteri 300/Raider Kodam III/Siliwangi ini juga berpesan, “untuk para peserta seleksi, perlu kalian ingat bahwa masih banyak tes dan kegiatan yang akan kalian lalui. Untuk itu jaga kesehatan dengan baik, jangan lupa mohon doa restu kepada orang tua, serta berdoa agar diberikan yang terbaik dalam melaksanakan tes dan ujian,” pesan Letkol Dody.
 
Tidak hanya itu, tetapi menurutnya yang tak kalah penting dan perlu diketahui bahwa TNI dalam melaksanakan seleksi, baik itu tamtama, bintara dan perwira, tidak dipungut biaya. 
 
“Tidak ada pungutan biaya sepersen pun alias gratis. Penerimaan anggota TNI tetap mengedepankan trasparansi. Mari kita mengawal kebijakan ini dengan membantu mengawasi dan melaporkan secara berjenjang, apabila mendapati penyimpangan dalam pelaksanaanya,” tekan Dody Triyo Hadi.
  
Pada kesempatan itu, ia juga mengimbau para peserta seleksi termasuk orang tua atau wali, agar tidak percaya terhadap oknum TNI, PNS ataupun pihak lain yang menjanjikan kelulusan dengan memberikan imbalan, atau suap dalam bentuk apapun. 
 
“Hati-hati dan waspada. Jangan percaya pada oknum TNI, PNS atau siapa pun yang menjanjikan kelulusan dengan meminta imbalan uang, atau barang lainnya. Mereka akan meminta imbalan dengan memberi iming-iming kelulusan. Karena itu saya mengharapkan kepada seluruh peserta seleksi agar melaksanakan tes dengan baik. Ikuti semua petunjuk yang diberikan,” tandasnya.
 
Bapak tiga anak ini mengakhiri penyampaiannya dengan kalimat doa. “Perhatikan faktor keamanan dalam setiap kegiatan. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala, Tuhan Yang Maha Esa memberkahi dan senantiasa melindungi kita semua, amin,” tutup Dody Triyo Hadi, dalam penyampaiannya yang langsung dilanjutkan dengan persiapan pemberangkatan puluhan calon abdi negara tersebut. (Mitha)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close