EVENT

Menutup Bulan Agustus 2017, Kodim 1307/Poso Gelar Lomba Peringatan HUT RI di Tamanjeka

Sintuwuraya.com, Poso Pesisir – Masih dalam suasana bulan kemerdekaan, Kodim 1307/Poso menggelar beberapa kegiatan lomba, dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 72 tahun.
 
Kegiatan tersebut berlangsung pada Senin 28 Agustus 2017 pagi, di halaman SDN dusun Ratalemba, atau yang juga dikenal dengan nama Tamanjeka, desa Masani, kecamatan Poso Pesisir, kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. 
 
Rangkaian kegiatan yang dimulai sejak  pukul 09.00 Wita itu, digelar untuk tetap menjalin keakraban antara warga masyarakat Tamanjeka dengan aparat TNI dan Polri, 
 
Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1307/Poso Letkol Inf Dody Triyo Hadi, Danramil 1307/-09 Poso Pesisir Kapten Inf Asrar, Pasi Intel Kodim 1307/Poso Kapten Inf Jayadi, Dan Unit Intel Kodim 1307/Poso Lettu Inf Mulawarman, Kepala sekolah SDN Ratalemba Jamhur Mala, Kadus Tamanjeka, anggota koramil 1307/-09 Poso Pesisir, ketua Persit KCK Cabang XXl Kodim 1307/Poso, ketua Ranting Ramil-09/Poso Pesisir beserta sejumlah anggota Persit lainnya. Tak hanya itu, kegiatan juga diramaikan dengan seratusan warga masyarakat, siswa-siswi SDN dan PAUD Ratalemba.
 
Suasana pelaksanaan lomba dalam rangka merayakan HUT RI ke 72 Tahun di Tamanjeka. (foto: dokumentasi Kodim 1307/Poso)
 
Letkol Dody, dalam sambutannya berujar, “pada hari ini kita dapat berkumpul, silaturohmi dan bertatap muka di tempat ini, dusun Tamanjeka, guna untuk memeriahkan hari peringatan kemerdekaan RI yg ke-72 tahun 2017, dan mempererat hubungan silatuhmi kita, antara TNI dengan masyarakat guna tercapainya Indonesia yang kuat, hebat dan profesional,” tandas Dandim 1307/Poso.
 
Ia berpesan agar dalam pelaksanaan perlombaan, peserta harus menjunjung tinggi sportifitas antar peserta, agar dalam pelaksanaan perlombaan dapat berjalan dengan baik,tertib dan aman. 
 

 
Menurutnya, dilaksanakannya kegiatan tersebut bertujuan memacu kita untuk dapat bekerja sama dan membangun jiwa kebersamaan demi terciptanya NKRI yang kokoh, kuat dan tangguh demi tercapainya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.
 
Berbagai lomba yang digelar dalam kegiatan tersebut, adalah lomba balap karung memakai helm untuk dewasa dan siswa-siswi SDN Tamanjeka. Lomba tarik tambang dewasa, lomba balap kelereng untuk ibu-ibu Persit dan masyarakat beserta siswa-siswi SDN Tamanjeka. Lomba Pengambilan dan peletakan bendera kecil merah putih, lomba makan kerupuk, lomba memasukan pensil dalam botol, lomba memindahkan air, dan lomba estavet kelereng.
 
Usai lomba, para pemenang langsung menerima hadiah yang sudah dikemas dalam bungkusan masing-masing, yang diserahkan oleh Dandim 1307/Poso, didampingi Ketua Persit KCK cabang XXl/Poso. Rangkaian kegiatan berakhir dengan foto bersama (Mitha)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close