CENTRAL CELEBES

Kwarcab Gerakan Pramuka Poso Peroleh Lencana Darma Bakti

Sintuwuraya.com, Poso Kota – Atas apresiasi dan perhatian yang begitu besar terhadap gerakan Pramuka, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault, menganugerahkan penghargaan kepada Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Poso. 
 
Penghargaan tersebut berupa Lencana Darma Bakti, yang merupakan tanda penghargaan diberikan kepada anggota dewasa di dalam dan di luar Gerakan Pramuka, yang dianggap telah berjasa bagi Gerakan Pramuka.
 
Ketua Dewan Kehormatan Kwarcab Poso, drg Urip Heriyanto menerima tanda jasa Lencana Darma Bakti yang disematkan secara simbolis oleh Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu.
 
Lencana Darma Bakti, sesungguhnya adalah tanda penghargaan yang diberikan kepada seorang yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, milik, dana dan fasilitas yang cukup besar, dan sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka.
 
Secara simbolis, penyematan lencana jasa itu dilakukan oleh Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu kepada Ketua Dewan Kehormatan Kwarcab Poso, drg Urip Heriyanto, dalam rangkaian upacara 17 bulan berjalan, yang dilaksanakan pada Senin 18 September 2017, di lapangan Sintuwu Maroso, Poso.
 
Menurut Bupati Darmin, hal tersebut merupakan salah satu prestasi dari beberapa prestasi menggembirakan yang telah diraih oleh kabupaten Poso. 
 
“Semua itu merupakan prestasi yang patut kita banggakan. Namun kiranya, tidak membuat kita bertepuk dada, karena tugas kita masih banyak. Perjuangan kita masih panjang, dan begitu banyak masyarakat yang menunggu hasil kerja keras dan kerja nyata kita semua,” tandas Bupati Darmin. (Mitha)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close