NEWS

Satlantas Polres Poso Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis

Sintuwuraya.com, Poso Kota – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Lalu Lintas ke 62, Satuan Lalu Lintas Polres Poso menggelar pertandingan olahraga, yang dikemas dengan nama Madago Raya Turnament Badminton Kapolres Cup 2017, Jumat 22 September 2017 malam.
Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto saat membacakan sambutannya dalam acara pembukaan Madago Raya Turnament Badminton Kapolres Cup 2017. (foto: Mitha)
 
Kegiatan yang digelar di GOR Kasintuwu itu mengambil Tema Indonesia aman, selamat, tertib dan lancar melalui modernisasi Polantas sebagai implementasi tahun keselamatan untuk kemanusiaan.
 
Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto berpasangan dengan Kadis Pemberdayaan Perempuan, drg Urip Heriyanto mewakili Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, melakukan pemukulan kok, menandai dibukanya pertandingan tersebut.
 
Dalam sambutannya, Kapolres Bogiek menyebutkan tujuan diadakan kegiatan tersebut adalah untuk memperkuat  tali silaturahmi antara TNI, Polri dan masyarakat. “Adapun tujuan diadakan kegiatan turnament ini adalah bukan hanya untuk mencari juara ataupun siapa yang menjadi pemenang. Tapi melainkan untuk memperkuat tali silaturahmi dan persahabatan antara TNI, Polri, dan masyarakat, terkhusus oleh Satuan Lalu Lintas Polres Poso,” tuturnya.
 
Dalam kesempatan itu, Kapolres Poso berpesan dan mengajak kita semua untuk saling bekerja sama dengan aparat TNI, Polri dalam menjaga keamanan di wilayah kabupaten Poso. Budayakan tertib dalam berlalu lintas dan utamakan keselamatan dalam berkendara di jalan. 
 
Kasat Lantas Polres Poso IPTU Arsyad Ma’aling saat memberikan kata sambutan. (foto: Mitha)
 
Menurut Kasat Lantas Polres Poso, IPTU Arsyad Ma’aling, hajatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan untuk memeriahkan HUT Polri. “Kegiatan ini merupakan implementasi dari Polri khususnya Satuan Lalu Lintas dalam merayakan hari ulang tahun kami. Sesungguhnya kegiatan ini adalah kegiatan sederhana,” ujar IPTU Arsyad saat memberikan sambutannya.
 
Perwira Polri dengan pangkat dua baLak dipundaknya itu menegaskan, semua peserta berhak memperoleh piala yang  telah dipersiapan panitia. Para peserta yang terdiri dari dua kategori, yakni ganda perorangan sebanyak 32 pasang, dan ganda beregu sebanyak 8 tim, tidak perlu khawatir kepada tim juri dengan penilaiannya.
 
“Meskipun ini kegiatan yang diselenggarakan oleh Polisi, belum tentu Polisi yang jadi pemenangnya. Oleh karena itu, kepada semua peserta, silahkan rebut piala tersebut dengan sportifitas,” tandas IPTU Arsyad.
 
Para peserta pembukaan Madago Raya Turnament Badminton Kapolres Cup 2017 yang hadir dalam acara pembukaan. (foto: Mitha)
 
Kegiatan tersebut akan dilaksanakan hingga 8 hari mendatang, yang akan berakhir pada 30 September 2017 nanti. Sebagai pembuka, empat tim ganda beregu putera tampil perdana pada malam pertama usai acara pembukaan, yakni PB Madago Raya melawan PB Marcona dari tim A, dan PB Honda melawan PB Karantina dari tim B. (Mitha)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close