POLITIC

DPC PDIP Poso Serahkan Dokumen Verifikasi Parpol

Sintuwuraya.com, Poso Kota: DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Poso, telah menyerahkan dokumen verifikasi partai politik untuk Pemilu 2019, kepada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Poso. Partai berlambang banteng moncong putih itu, menjadi partai politik ke empat di Poso, yang telah menyerahkan berkas sebagai pensyaratan keikutsertaan Pemilu 2019, ke KPU Kabupaten Poso.

Berkas kelengkapan berisi foto copy KTP dan Kartu Tanda Anggota PDIP, untuk di verifikasi tersebut dimasukkan dalam dua map berwarna merah. Diantar dan diserahkan kepada KPU Kabupaten Poso oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Poso Fredrik Torunde, bersama Wakil Ketuanya Yus Ama. Keduanya merupakan anggota DPRD Kabupaten Poso.

Pengurus DCP PDIP Kabupaten Poso dalam suasana penyerahan berkas di kantor KPU Kabupaten Poso. (foto:Mitha)

Selain keduanya, ikut serta beberapa Parpol PDIP Kabupaten Poso, baik pengurus DPC dan PAC/ yang datang ke kantor KPU Poso dengan menggunakan kostum berwarna merah, beserta siga merah sebagai penutup kepala.

Sebelum bergerak menuju kantor KPU, pengurus PDIP Kabupaten Poso, berdoa bersama. Mereka berkumpul di sekretariat DPC PDIP Kabupaten Poso, di jalan Pulau Natuna kota Poso.

Setelah melakukan pemeriksaan berkas dan mencocokan dengan file yang ada, KPU Poso kemudian memberikan tanda terima kepada pihak PDIP, yang diterima ketua DPC PDIP Kabupaten Poso Fredrik Torunde.

Menurut Yus Ama dengan diserahkannya berkas DPC PDIP Kabupaten Poso, kepada KPU Kabupaten Poso, menunjukkan eksistensi dari partai yang mengantar presiden Jokowi duduk ditampuk kekuasaan, tetap solid di Kabupaten Poso.

Foto bersama Pengurus DPC PDIP Kabupaten Poso dan kader partai, dengan anggota KPU Kabupaten Poso. (foto:Mitha)

Pendaftaran tersebut mestinya dilakukan pada tanggal 11 Oktober sesuai imbauan DPP PDIP. Namun, terjadi kemunduran dikarenakan mengalami kendala teknis. “Memang, DPP mengimbau kami untuk mengantarkan berkas ke KPU itu pada tanggal 11 Oktober. Namun, karena ada sedikit kendala, kami baru bisa mengantarkannya hari ini. Saya kira ini bukan menjadi masalah, karena di Sulteng juga masih ada beberapa kabupaten yang baru menyampaikan berkas ke KPU,” ujar Fredrik Torunde. (Mitha)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close