POLITIC

DPD Partai Nasdem Poso Serahkan Dokumen Verifikasi Pemilu

Sintuwuraya.com, Poso Kota: DPD Partai Nasdem Kabupaten Poso telah menyerahkan dokumen verifikasi partai politik untuk Pemilu 2019, kepada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Poso, pada Jumat 13 Oktober 2017 pagi. Mereka tiba di kantor KPU Poso tepat pada pukul 09.30 Waktu Indonesia Tengah. Penyerahan berkas tersebut dilakukan secara serentak se Indonesia sesuai kebijakan Partai Nasdem.

Berkas kelengkapan untuk di verifikasi tersebut diantar langsung Ketua DPD Partai Nadsem kabupaten Poso, Franny Jaru’u bersama pengurus DPD Partai Nasdem, pengurus Garda Pemuda Nasdem, Liga Mahasiswa Nasdem, DPD Gemuruh Nasdem, serta Garnita DPD Nasdem Poso.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Poso, Franny Jaru’u diapit para pengurus Nasdem Poso. (foto:Mitha)

Kader Partai Nasdem yang ditugaskan membawa berkas parpol tersebut, bersama beberapa orang lainnya menggunakan pakaian adat. Menurut Franny Jaru’u, hal tersebut dinyatakan sebagai ciri khas Partai Nasdem.

“Kami, seluruh Partai Nasdem se-Indonesia, kami dijadwalkan pada hari ini untuk mendaftarkan di KPU masing-masing daerah, dan secara terpusat di Jakarta untuk Partai Nasdem pusat. Pembawa berkas menggunakan pakaian adat adalah ciri khas kami,” ujar Franny Jaru’u.

Kesiapan berkas berupa foto copy KTP dan KTA, sesuai pesyaratan parpol yang dimiliki DPD Partai Nasdem, dengan jumlah jauh melebihi ketentuan, diakui KPU Poso. Setelah pemeriksaan berkas dilakukan KPU Poso dan kemudian dicocokan, baik manual dan elektroniknya, KPU Poso mengklaim hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 30 menit.

Saat menyampaikan kata pengantarnya, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Poso, Franny Jaru’u berharap penyerahan berkas yang dilakukan tersebut, tidak mendapatkan koreksi dari KPU. Meski demikian pihaknya mengakui akan melakukan upaya untuk perbaikan.

Foto bersama pengurus kader Nasdem Poso dengan anggota KPU Kabupaten Poso. (foto:Mitha)

Kami membawa berkas yang sudah kami siapkan. Ada buku saku, ada lampiran dua, dan Sipol yang sudah kami siapkan. Kami akan menyerahkan ini semua kepada KPU Kabupaten Poso, dengan harapan tidak terdapat koreksi. Kalaupun ada koreksi kami berupaya untuk memperbaikinya,” tandas Franny.

Semua proses berjalan lancar. Setelah menerima dan memeriksa berkas Partai Nasdem Poso, Franny Jaru’u kemudian menerima tanda terima dari KPU Poso. Mereka menutupnya dengan teriakan yel-yel dan foto bersama. (Mitha) 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close