NEWSPHOTOGRAPHY

Dua Pejabat Penting Poso Laksanakan Kewajiban Bersama

Sintuwuraya.com, Tentena: Disela-sela melakukan aktivitas di lapangan, ada hal-hal yang mungkin saja dianggap sepele, namun sebenarnya sangat penting. Seperti yang dilakukan oleh dua unsur pimpinan di kabupaten Poso ini. Ditengah-tengah melaksanakan tugas sehari-sehari, keduanya terpantau sedang shalat berjamaah.

Mereka berdua adalah Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto SIk, bersama Dandim 1307/Poso Letkol Inf Dody Triyo Hadi SSos. Ditengah melakukan pendampingan kepada Wakil Ketua DPD RI, Dr Nono Sampono MSi, dalam melaksanakan serangkaian kegiatan dalam kunjungan kerjanya di Poso, pada Rabu 18 Oktober 2017, Kapolres Bogiek dan Dandim Dody, melaksanakan ibadah shalat Ashar di Masjid Jami Tentena.

Saat itu, Nono Sampono usai memberikan kuliah umum kepada mahasiswa di Kampus Universitas Kristen Tentena, dan waktu shalat  pun tiba. Kedua pejabat itu, lantas menuju masjid untuk melaksanakan ibadah bersama. Sementara, Nono Sampono yang akan melanjutkan rangkaian kegiatan dalam kunjungan kerjanya di Poso, diantar ke sebuah hotel untuk berganti baju dan melaksanakan ibadah disana.

Didalam masjid, Dandim dan Kapolres Poso terlihat melaksanakan shalat bersama seorang anggota mereka masing-masing. Letkol Dody bertindak sebagai imam, sementara AKPB Bogiek dan dua orang lainnya menjadi makmumnya. Sementara itu, Nampak seorang jamaah yang tengah duduk berdzikir di samping mereka.

Dalam melaksanakan ibadah, Dandim yang menjadi imam bagi Kapolres, atau Kapolres yang menjadi imam bagi Dandim, jarang terjadi. Dandim 1307/Poso yang dimintai tanggapannya terkait pelaksanaan ibadah bersama itu, berujar singkat. “Kami melaksanakan kewajiban. Saat itu kebetulan saya disepakati menjadi imam,” akunya.
Dengan pimpinan yang ingat Tuhan dan melaksanakan kewajiban sesuai ketentuan agama, akan menjadi contoh yang baik bagi bawahannya. Semoga hal demikian menjadikan Poso semakin lebih baik ke depannya. (Mitha)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close