EVENT

Lettu Infanteri Mulawarman Jabat Danramil Poso Kota

Sintuwuraya.com, Poso Kota: Pergeseran pejabat kembali terjadi dilingkungan Kodim 1307/Poso. Tiga perwira yang berdinas di bawah naungan Kodim Poso berganti. Masing-masing mulai melaksanakan tugas barunya hari ini, Jumat 27 Oktober 2017.
 
Acara Korsp Raport pergeseran jabatan perwira Kodim 1307/Poso, berlangsung di Koridor Kodim 1307/Poso, pada Kamis 26 Oktober pagi, sekitar pukul 09.00 Wita. Para pejabat yang dimutasi adalah Kapten Inf David M Lunta, yang sebelumnya menjabat sebagai Danramil 1307-01, telah mendapat jabatan baru sebagai Pabung Tojo Unauna.
Suasana Korsp Raport pergeseran jabatan perwira Kodim 1307/Poso. (foto: dok. Kodim Poso)
 
Pejabat lainnya adalah Letda Inf Sonny Sukirno, yang sebelumnya menjabat sebagai Danramil 1307-11, telah menjabat sebagai Danunit 1307/Poso menggantikan Lettu Inf Mulawarman. Sedangkan Lettu Mulawarman dipercayakan dengan jabatan baru sebagai Danramil 1307-07, menggantikan Kapten David Lunta.
 
Hadir dalam acara Korsp Raport pergeseran jabatan perwira Kodim tersebut, Dandim 1307/Poso Letkol Inf Dody Triyo Hadi SSos, yang bertindak sebagai pimpinan acara. Hadir pula Kasdim 1307/Poso Mayor Inf Iqbal Makmur, para perwira staf Kodim 1307/Poso, perwakilan Bintara dan Tamtama Kodim 1307/Poso, serta ketua bersama Pengurus Persit Kodim 1307/Poso.
 
Usai pelepasan dan pemasangan tanda pangkat dan jabatan, Dandim 1307/Poso, memberikan amanat di hadapan tiga perwira dengan jabatan barunya, serta para peserta acara Korps Raport pergeseran jabatan perwira Kodim Poso.
Dandim 1307/Poso Letkol Inf Dody Triyo Hadi saat memberikan ucapan selamat kepada Danramil Poso Kota yang baru (foto: dok. Kodim Poso)
 
Dalam sambutannya, Letkol Dody menyatakan pergeseran jabatan itu merupakan hal biasa. “Perlu diketahui bahwa pergeseran alih tugas di jajaran TNI AD merupakan hal yang biasa, dan tujuannya adalah meningkatkan kinerja organisasi. Disamping itu alif tugas juga memberikan kesempatan personel untuk mengembangkan kemampuannya dengan pengalaman tugas yang beragam,” ujarnya.
 
Menurutnya, jabatan baru yang telah diemban ketiga perwira tersebut, adalah bagian dari pengalaman baru mereka. “Oleh karenanya pindah tugas merupakan salah satu upaya pimpinan guna mengoptimalkan kualitas kinerja tiga pejabat memperoleh pengalaman baru,” akunya.
 
Letkol Dody juga berharap anggota Kodim 1307/Poso saling mendukung dan memberi masukan. “Untuk itu segenap anggota Kodim 1307 Poso saya harapkan untuk dapat selalu mendukung memberikan masukan, sehingga segala perintah yang diberikan oleh komando atas dapat dilaksanakan dengan rasa penuh tanggung jawab, dengan mengedepankan proporsionalisme dan profesionalisme prajurit, serta meningkatkan kinerja untuk menjaga konsistensi tiap pelaksanaan tugas di tempat tugasnya,” tandasnya. (Mitha)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close