PHOTOGRAPHY

Optimis Besarkan Partai Golkar, Ketua DPD Poso Lantik Pengurus

Sintuwuraya.com, Pendolo: Ditengah situasi yang menyudutkan Partai Golkar, karena masalah yang menimpa kader pentingnya, Setya Novanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar, yang notabene dikenal sebagai pimpinan DPR RI, tidak menyulutkan semangat kader Partai Golkar di Kabupaten Poso untuk terus membesarkan partai berlambang pohon beringin, dengan warna khas kuning itu.

Sebanyak 597 pengurus Partai Golkar di kecamatan Pamona Selatan dan Pamona Tenggara, di kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, dilantik secara bersamaan. Pelantikan itu dilakukan oleh ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Poso, Darmin Agustinus Sigilipu, di lapangan Pasir Putih Desa Pendolo, Selasa (21/11).

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Poso, Darmin Agustinus Sigilipu, saat menyerahkan Pataka Partai Golkar kepada Pimpinan Kecamatan, usai dilantik. (foto: Mitha)

Pelantikan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memperkuat Partai Golkar dalam pengembangan organisasi partai politik, demi mencapai target perolehan suara sebanyak empat kursi dari daerah pemilihan dua, pada Pemilu 2019 mendatang.

Pelantikan itu dihadiri oleh pengurus Partai Golkar Kabupaten Poso, beserta tiga anggota DPRD Kabupaten Poso, yang duduk atas dukungan Partai Golkar. Meraka adalah Norma Shinta Kalahe, dan Herlina Lawodi, yang merupakan kader Golkar dari Dapil II, yakni Pamona Bersaudara. Sedangkan seorang lainnya adalah Sahir T Sampeali. 

Ketua DPD Partai Golkar saat tiba di Pendolo dan menerima pengalungan bunga. (foto: Mitha)

Selain itu, nampak pula hadir pimpinan kecamatan Pamona Selatan dan Pamona Tenggara, kepala-kepala desa, lurah, Kapolsek, Danramil, dan tokoh masyarakat sebagai tamu undangan.

Partai Golkar berharap, konsolidasi yang dilakukan pengurus Partai Golkar dilakukan secara maksimal, sehingga Partai Golkar dapat meraih kursi terbanyak pada pemilu 2019 mendatang.

Secara tegas diungkapkan ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Poso, Darmin Agustinus Sigilipu, dimana Partai Golkar Poso akan berupaya mencapai target empat kursi dari Dapil IV. Pihaknya berharap kerja nyata dari seluruh kader, dan dukungan masyarakat kabupaten Poso, untuk mencapai target tersebut.

Menurutnya, tidak ada strategi khusus dalam pemenangan Partai Golkar di Poso. Tetapi, kerja nyata adalah strategi yang akan dilakukan DPD Partai Golkar dalam mencapai target pemenangan, hingga memperoleh empat kursi, dari dua kursi yang dimiliki Partai Gokar, dalam keanggotaan DPRD Kabupaten Poso saat ini. Pihaknya optimis dalam mencapai target tersebut.

“Strategi khusus tidak ada. Kita hanya mau bekerja, bekerja dan bekerja nyata, itu saja. Saya mengajak kepada kader-kader partai mulai dari desa, kecamatan sampai pada kita di kabupaten, mari kita tunjukan kepada masyarakat kerja nyata. Tidak hanya banyak ngomong, tapi kerja nyata, itu strateginya,” aku Darmin Sigilipu.

Ia berharap segala yang diupayakan oleh Partai Golkar akan mendapat dukungan masyarakat. “Mudah-mudahan dengan kerja nyata yang akan kita lakukan, kita berikan kepada masyarakat, akan mendapat dukungan dari masyarakat,” ujarnya.

Dengan dilantiknya 597 orang pengurus Partai Golkar tersebut, menambah jumlah pengurus Partai Gokar yang se kecamatan Pamona Bersaudara yang telah dilantik. Yakni sebanyak 1.119 orang pada Sabtu (11/11) lalu di Tentena, untuk empat kecamatan Pamona lainnya.

Dengan dilantiknya 597 orang pengurus Partai Golkar tersebut, menambah 1.119 jumlah pengurus Partai Gokar yang telah dilantik sebelumnya di Tentena pada Sabtu (11/11) lalu, sehingga menjadi 1.716 orang pengurus yang tersebar di enam kecamatan Pamona Bersaudara. (Mitha)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close