NEWS

Siaga Bencana, Kepala BPBD Poso Imbau Warga Waspada

Sintuwuraya.com, Poso: Curah hujan tinggi yang hampir terjadi secara merata di seluruh Indonesia, diperkirakan masih akan berlangsung. Hal yang sama juga terjadi di kabupaten Poso, mengakibatkan beberapa wilayah perlu diantisipasi, khususnya daerah rawan bencana.
 
Kepala BPBD Kabupaten Poso, Masdian Mantiri ketika diwawancarai. (foto: Mitha)
 
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Poso Masdian Mantiri, mengimbau kepada masyarakat di kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, agar waspada dalam menyikapi hujan deras yang kemungkinan akan terjadi lagi.
 
“Saat ini statusnya siaga. Karena itu kami imbau masyarakat, khususnya yang tinggal di sekitar wilayah rawan bencana, seperti desa Maranda, untuk selalu waspada,” ujar Masdian, Rabu 29 November 2017.
Kepala BPBD Kabupaten Poso, Masdian Mantiri saat mendampingi Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, dalam suatu kesempatan di lokasi bencana. (foto: Mitha)
 
Menurutnya, pihak BPBD Poso sudah terlibat dalam penanganan banjir yang terjadi di wilayah Poso Pesisir Utara, sejak Minggu (26/11) lalu. “Tim kami sudah turun. Penanganan awal sudah kami lakukan disana,” aku Masdian.
 
BPBD Poso berharap masyarakat harus tanggap dan proaktif dalam memberi informasi, kepada aparat setempat, baik aparatur desa, Bhabinsa, atau Bhabinkamtibmas, jika disekitar mereka terjadi  hal-hal yang muncul sebagai akibat banjir, sekecil apapun itu, agar cepar diatasi. (Mitha)
 
 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close