NEWS

Bupati Poso Hadiri Rakorwasdanas 2017 di Jakarta

Sintuwuraya.com, Jakarta – Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, menghadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemda Tingkat Nasional (RAKORWASDANAS) tahun 2017 di Jakarta.
 
Kegiatan yang diselenggarakan Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Dalam Negeri itu, berlangsung di Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara Jakarta Selatan, pada Kamis 30 November 2017.
 
Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, bersama Bupati DonggaLa Kasman Lassa, Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor, mengapit Gubernur Sulteng Longki Djanggola dan Kabareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto. (foto: istimewa)
 
Kegiatan tersebut digelar dengan menghadirkan seluruh gubernur, bupati, walikota, dan Inspektur dari seluruh provinsi, kabupaten dan kota se Indonesia. Termasuk Wapres Jusuf Kalla, dan Kabareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto.
 
RAKORWASDANAS 2017 dilakukan sebagai wujud sinergitas dalam meningkatkan pelayanan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP), dan Aparat Pengawas Hukum (APH) untuk mengawal pembangunan daerah. 
 
Hal tersebut tentunya menjadi bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan publik. Sehingga mulai dari Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah saat ini sedang berbenah, untuk menghasilkan yang terbaik dan tentu saja bermanfaat bagi masyarakat, dalam mewujudkan pembangunan di daerah.
 
Rapat yang dimulai pukul 09.00 WIB itu, ditujukkan untuk semakin meningkatkan pelayanan pada masyarakat, sekaligus peningkatan sistem pengawasan. Sehingga apa yang dilakukan Pemerintah Daerah tepat sasaran dan betul-betul terlaksana dengan baik.
 
Dalam kegiatan itu, dilakukan penandatangan MoU oleh Mendagri, Kapolri, Kejaksaan Agung dan KPK, yang disaksikan oleh Wapres Jusuf Kalla.
 
Bupati Darmin yang turut hadir diantara ratusan kepala daerah se Indonesia, merasakan makna positif dari kegiatan tersebut. Sebab, saat ini pihaknya sedang berupaya membawa kabupaten Poso menjadi lebih bagus, setara dengan daerah-daerah maju di Indonesia. 
 
Kabupaten Poso selama bertahun-tahun dikenal sebagai daerah konflik. Sehingga membuat perkembangan kotanya sangat lambat, dibanding beberapa kabupaten lainnya di Sulawesi Tengah, bahkan di Indonesia. 
 
Karena itu, Pemda Poso kini sedang berupaya membangun citra positif bagi Poso, untuk segera menyelesaikan ketertinggalannya, dan mengembalikan suasana dan kondisi Poso seperti sebelumnya, belasan tahun silam, sebelum konflik terjadi.
 
Menurutnya, kabupaten Poso saat ini sudah sangat kondusif, sehingga menjadi daerah yang layak dikunjungi bagi siapa saja, untuk menikmati panorama alam dan pesona objek wisata yang ada di Poso.
 
Bupati Darmin mengajak seluruh masyarakat Poso untuk turut membantu perjuangan Pemda Poso, mewujudkan kabupaten Poso yang lebih baik. “Mari terus berbenah menuju Poso kabupaten yang cerdas. Kabupaten yang ceria, elok, ramah, damai, aman, dan sejahtera,” ujar Bupati Darmin.  (Mitha)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close