NEWS

Kemenag Kabupaten Poso Peringatan Hari Amal Bhakti ke-72 Tahun

Sintuwuraya.com, Poso Kota – Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, menjadi pembina upacara dalam peringatan Hari Amal Bhakti Kementrian Agama RI ke-72 tingkat Kabupaten Poso, pada Rabu (3/1/2018).
 
Peringatan itu ditandai dengan upacara bendera, yang berlangsung dihalaman kantor Kementrian Agama Kabupaten Poso, di jalan Pulau Kalimantan, kelurahan Gebang Rejo, kecamatan Poso Kota.
 
Upacara berlangsung hikmat, dihadiri Kepala Kementerian Agama Kabupaten Poso DR H Najamudin SAg Mpd, ASN di lingkungan Kemenag Poso, karyawan dan karyawati, para tokoh agama, pengurus FKAUB, tokoh masyarakat serta sejumlah undangan dari berbagai instansi.
 
Menteri Agama dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Poso selaku  pembina upacara, menyebutkan bahwa Kementerian Agama bertugas sebagai pengawal dasar negara, yaitu Pancasila yg didalamnya mengandung nilai-nilai agama dan mencerminkan jati diri bangsa Indonesia. 
 
Mengingat pentingnya tugas itu, maka pada setiap diri aparatur Kementerian Agama melekat beberapa misi yg saling terkait, antara lain mengayomi bangsa dengan bimbingan kehidupan beragama yang berkualitas, melebarkan akses pendidikan dan keagamaan yang bermutu, memberikan pelayanan keagamaan sesuai kebutuhan, serta menjaga kerukunan hidup antar umat beragama.
 
Catatan penting yang dapat diambil dari sambutan itu, adalah kita semua bekerja untuk melayani rakyat dengan menggunakan sarana dan anggaran yang merupakan hak rakyat. 
 
“Karena itu fokus kita jangan sekedar menyerap anggaran secara maksimal setiap tahun. Tetapi penyerapan anggaran harus diselaraskan dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat, sehingga manfaatnya terasa optimal. Disisi lain kita juga harus terus berinovasi sehingga Kementerian Agama terasa kekinian dan tidak dianggap sebagai mesin tua yang usang,” sebut Bupati Darmin.
 
Karena itu diharapkan sistem pelayanan baik pusat dan daerah, harus dilakukan secara digital dan terintegrasi dalam sistem pelayanan terpadu satu pintu, sebagai implementasi E-goverment.
 
Usai upacara, Bupati Poso menyerahkan piala kepada para pemenang berbagai lomba, yang dilaksanakan berkaitan dengan peringatan Hari Amal Bhakti Kementrian Agama tingkat Kabupaten Poso, yang mengangkat tema Tebarkan Kedamaian. (Mitha/Hms)
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close