POLITIC

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Poso Lantik Ribuan Pengurus

Sintuwuraya.com, Lore : Sebagai upaya untuk membesarkan Partai Golkar di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, partai politik (Parpol) berlambangkan pohon beringin dengan warna khas kuning itu, terus berupaya membenahi dan memperkuat keberadaan partai, untuk mencapai target penambahan perolehan jumlah kursi di DPRD Kabupaten Poso.

Dari tiga Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Kabupaten Poso, sebanyak lebih dari 2.000 orang kader Partai Golkar yang tersebar di Kabupaten Poso, telah dilantik menjadi pengurus Parpol yang identik dengan warna kuning tersebut.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Poso, Darmin Agustinus Sigilipu saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan pengurus Partai Golkar di Kecamatan Lore Selatan. (Foto: Mitha)

Seluruh pengurus Partai Golkar yang telah dilantik, merupakan pengurus yang berasal dari tiga Dapil yang berada di Kabupaten Poso, yakni Dapil 2 di wilayah Pamona Bersaudara, Dapil 3 di wilayah Lore Bersaudara, dan Dapil 4 di wilayah Poso Pesisir Bersaudara.

Pada Sabtu, 20 Januari 2018, ratusan pengurus Partai Golkar di Kecamatan Lore Selatan dan Lore Barat kembali di lantik, untuk memperkuat Partai Golkar di wilayah Dapil 3. Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Bewa, Kecamatan Lore Selatan. Sedangkan untuk Dapil 1 yang merupakan wilayah Poso Kota Bersaudara, akan menjadi rangkaian penutup dalam agenda pelantikan pengurus Partai Golkar, di bawah naungan Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Poso, yakni pada Sabtu 27 Januari mendatang.  

Para pengurus Partai Golkar yang dilantik secara bersamaan, di lima tempat terpisah itu, diberikan mandat untuk membesarkan Partai pemenang kedua di Kabupaten Poso, yang telah berhasil meraih perolehan lima kursi dalam pemilihan legislatif 2014 lalu.

Pelantikan para pengurus Partai Golkar dilakukan oleh Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Poso, Darmin Agustinus Sigilipu. Menurut Darmin Agustinus Sigilipu, pelantikan terhadap pengurus Partai Golkar, dilakukan sebagai upaya untuk memperkuat Partai Golkar dalam pengembangan organisasi partai politik, demi mencapai target penambahan jumlah perolehan suara di Kabupaten Poso pada pemilu 2019 mendatang.

Suasana pelantikan pengurus Partai Golkar tingkat desa dan kecamatan, di Desa Bewa, Kecamatan Lore Selatan. (Foto: Mitha)

Menurut Darmin Sigilipu, Partai Golkar di Poso akan berupaya mencapai target penambahan kursi di parlemen dari masing-masing Dapil. Pihaknya berharap kerja nyata dari seluruh kader partai, dan dukungan masyarakat kabupaten Poso, dalam mencapai target tersebut.

“Publik yang semakin kritis menuntut partai-partai termasuk Partai Golkar harus lebih cerdas dan konsisten, di dalam merumuskan dan memperjuangkan platform dan program-progra partainya, agar lebih relevan dengan aspirasi publik, dan tuntutan perkembangan zaman,” ujar Darmin Sigilipu.

Ia menyatakan juga, bahwa dalam upaya mencapai target perolehan kursi yang dimaksud, para kader Partai Golkar harus melakukan empat hal, yakni penguatan infrastruktur partai dan revitalisasi kader, pencitraan partai, penggalangan suara, serta menguasai isu-isu dan masalah penting untuk dikampanyekan.

Bagi mantan perwira marinir yang notabene merupakan pejabat Bupati Poso itu, kerja nyata adalah strategi yang akan dilakukan Partai Golkar dalam mencapai target pemenangan, hingga memperoleh penambahan kursi, dari lima kursi yang dimiliki Partai Gokar, dalam keanggotaan DPRD Kabupaten Poso saat ini. Pihaknya optimis dalam mencapai target tersebut.

Pemimpin Partai Golkar Poso itu turut berpesan kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan Partai Golkar agar segera melakukan konsolodasi serta meningkatkan silaturahmi. “Mari kita kerja dan terus bekerja tanpa pamrih. Bangun komitmen serta strategi yang tepat dalam menghadapi tahun politik guna memenangkan pemilu yg akan datang,” pesan Darmin Sigilipu. (Mitha)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close