CRIMINALHEADLNE NEWS

Jelang Lebaran, Sabu Seharga 500 Juta Diblender Polisi

SINTUWURAYA, PALU – Kepolisian Resort Palu menggelar kegiatan pemusnahan barang bukti sabu, milik para pengedar narkoba diwilayah Kota Palu, yang diringkus oleh Tim Satres Narkoba Polres Palu selama bulan Ramadhan 1440 Hijriah pada Senin (3/6/2019) di Mapolres Palu.

Sebelum melakukan pemusnahan barang haram itu, pihak kepolisian melakukan pengecekan keaslian babuk tersebut, baik itu nama, jenis, sifat serta jumlah dari babuk oleh pihak berwenang.

Sabu seberat 180 gram itu, langsung dimasukkan kedalam blender, dan diisikan air, hingga larut. Lalu selanjutnya barang haram tersebut dibuang ditempat yang telah ditentukan.

”barang bukti yang dimusnahkan ini, merupakan sabu hasil penangkapan Satresnarkoba Polres Palu yang beroprasi selama bulan Ramadhan 1440 hijriah, bahkan untuk harga dari sabu itu berjumlah Rp 500 juta ” ungkap Wakapolres Palu Kompol Basrum Sychbutuh

Dalam Pemusnahan sabu sebanyak 2 paket ini juga disaksikan langsung oleh kejaksaan negeri palu, bnn palu, dan personil bpom palu. ” alat hisap sabu enam buah, 10 korek api , 10 pak plastik klip, 54 pipet pleastik, dan 26 pirek kaca juga dimusnahkan”tegasnya

Pelaku yang diringkus melanggar undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, yang diancam hukuman badan lima sampai 20 tahun penjara.

Penulis : Rian Saputra

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close