CENTRAL CELEBESHEADLNE NEWSNEWS

Mudik 2019, Pemerintah Imbau Tidak Melakukan Perjalanan Malam Hari

SINTUWURAYA, SIGI – Pemerintah Kabupaten Sigi,  Sulawesi Tengah mengeluarkan imbauan untuk pemudik yang melintasi wilayah Sigi, untuk tidak melakukan perjalanan di waktu malam. Hal tersebut, di karenakan sering adanya sejumlah titik di jalan poros Palu – Kulawi  rawan terjadinya banjir bandang dan longsor.

Curah hujan yang terus terjadi di hulu, menimbulkan kerawanan di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Sigi untuk terjadinya banjir bandang dan longsor.

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi mengeluarkan imbauan untuk keselamatan bagi pengendara yang melakukan mudik.

Dari data kebencanaan yang ada di Sulawsi Tengah, Kabupaten Sigi merupakan salah satu wilayah yang sering terjadi bencana longsor hingga memutuskan arus lalu lintas.

“untuk pemudik, tentunya harus memperhatikan curah hujan dan disarankan melakukan mudik di waktu pagi hingga siang hari,”kata Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapata pada Sabtu (8/6/2019)

Selain itu, pemerintah juga menghimbau untuk warganya agar tidak melakukan penebangan liar,  sebab dengan rusaknya hutan, merupakan salah satu penyebab terjadinya longsor hingga banjir.

Penulis : Arie Al – Abbasy

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close