CENTRAL CELEBESHEADLNE NEWSNEWS

Warga Tionghoa di Sulawesi Tengah Dapat Bantuan Ambulans Dari Yayasan Amal Tiga Roda

SINTUWURAYA, PALU – Perwakilan Taiwan untuk Indonesia, John C Chen, dalam kunjungannya di Kota Palu, Sulawesi Tengah bersama Yayasan Amal Tiga Roda, memberikan bantuan satu unit mobil ambulans yang diperuntukan kepada warga Tionghoa di Sulawesi Tengah. Bantuan tersebut di terima dan di kelolah oleh perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sulawesi Tengah.

Perwakilan Taipei Bidang Ekonomi dan Kantor Perdagangan di Indonesia, John C Chen, mengemukakan bahwa pemerintah Taiwan sudah menyalurkan bantuan senilai USD 2,3 Juta untuk Sulawesi Tengah. Bantuan itu diberikan untuk pemulihan di Sulteng, termasuk untuk pembangunan Islamic Center Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Desa Tinggede Selatan, Kabupaten Sigi.

Selain bantuan tersebut, Yayasan Amal Tiga Roda Taiwan, yang datang bersama John C Chen di Kota Palu, juga memberikan bantuan satu unit mobil ambulans yang diperuntukan kepada warga Tionghoa di Sulawesi Tengah. Bantuan tersebut di terima dan di kelolah oleh INTI Sulawesi Tengah.

Secara simbolis bantuan diserahkan kepada Ketua INTI Sulawesi Tengah Rudy Wijaya, dihadapan Representative Taipei Economic & Trade Office in Indonesia, bersama Sekdaprov Sulteng Hidayat Lamakarate, serta disaksikan sejumlah pengurus INTI Sulawesi Tengah, Lion Club Sulawesi Tengah, dan Lion Club Srikandi.

Menurut Rudy Wijaya, pemberian bantuan ambulans yang mereka terima, sangat berguna. Meskipun bantuan tersebut mungkin dinilai kecil, tapi diyakini dapat memberikan manfaat, khususnya bagi warga Tinghoa di Sulawesi Tengah. Ke depannya diharapkan Yayasan Amal Tiga Roda Taiwan, dapat terus memberikan kepedulian untuk Sulawesi Tengah.

“Atas sumbangan ini saya sampaikan terima kasih banyak kepada Yayasan Amal Tiga Roda. Meskipun ambulans ini kecil, tapi pemberiannya luar biasa. Mudah-mudahan ke depan Yayasan Amal Tiga Roda bisa selalu membantu warga Sulawesi Tengah,” ujar Rudy Wijaya di hadapan John C Chen dan Hidayat Lamakarate.

Penulis : Mitha Meinansi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close