CRIMINALHEADLNE NEWS

Seleksi Lansia Dan Generasi Muda Peduli Lansia Resmi Dibuka

SINTUWURAYA, – SIGI – Seleksi Lansia dan Generasi Muda Teladan Peduli Lansia ke-VI dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke XXIII Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2019 resmi dibuka oleh Wakil Bupati Sigi Paulina,SE,M.Si, selaku Ketua KOMDA Lansia Kabupaten Sigi, diruang Pola Kantor BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah Selasa (2/7/2019)

Wakil Bupati Sigi selaku Ketua KOMDA Kabupaten Sigi Paulina mengatakan bahwa sebelumnya Kabupaten Sigi sudah menyiapkan segala sesuatunya namun akibat dari musibah bencana alam pada 28 September 2018 lalu.

Menurutnya Perayaan HLUN tahun ini mungkin tidak semeriah perayaan yang sebelumnya yang hanya mengadakan lomba-lomba namun kali ini dibatasi karena keadaan dan tempat yang sudah Pemkab Sigi siapkan semuanya sudah tidak lagi bisa digunakan.

” terpenting adalah silaturahmi tetap terjalin dengan harapan para peserta bisa mengikuti lomba-lomba yang akan dilaksanakan dengan hati yang gembira dan walaupun sederhana tetapi meriah serta bisa terlaksana dengan baik, aman, dan tertib,”ungkapnya.

Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah Irmawati, menyatakan bahwa Komda Lansia dan BKKBN sudah menjalin kerjasama dalam kegiatan lomba lintas generasi yang sudah 3 (tiga) kali dilaksanakan di Kantor BKKBN dan mereka menyambut baik

” Program BKKBN bisa diwujudkan dengan kerjasama dengan Komda Lansia, dan akan terus terjalin dan BKKBN siap untuk mendukung dan berpartisipasi,”kata Irmawati.

Sementara itu, Hairullah mewakili Ketua Harían Komisi Daerah Lanjut Usia (KOMDA) Provinsi Sulawesi Tengah mengatakan bahwa sejak tahun 2017 Kabupaten Sigi sudah ingin jadi Tuan Rumah dari pelaksanaan HLUN kini baru terealisasi di tahun 2019.

” saya berharap semoga kita selalu diberikan kesehatan dan bisa melaksanakan semua proses kegiatan untuk menghadapi HLUN pada tanggal 4 juli mendatang di kabupaten sigi,”harapnya.

Turut hadir pada pertemuan tersebut adalah, Ketua Harian KOMDA beserta anggota KOMDA Sulawesi Tengah, Sekretaris Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Dinas Sosial, Para Pengurus KOMDA Kabupaten/Kota Se Sulawesi Tengah, dan peserta seleksi lansia dan generasi muda teladan peduli lansia Se Sulteng.

Penulis : Fadlin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close