HEADLNE NEWSNEWS

Kawal Aksi 212, BKO Polda Sulteng Kembali Ke Palu

SINTUWURAYA, PALU – Ratusan personel Polda Sulteng atau sebanyak empat satuan setingkat kompi (SSK), yang terdiri dari pasukan Satbrimob sejumlah 200 personel dan Ditsamapta sejumlah 201 personel, yang turut melakukan pengamanan di Jakarta, dipulangkan dan dikembalikan ke satuannya.

Mereka telah tiba di Palu Rabu (3/7) pagi setelah selama kurang lebih satu bulan setengah bertugas di bawah kendali operasi (BKO) Polda Metro Jaya, dalam rangka pengamanan pasca pemungutan suara 17 April 2019, khususnya pengamanan aksi 22 Mei 2019 dan pengamanan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK).

Personel Polda Sulteng ini diterbangkan dari Jakarta melalui Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, dengan menggunakan pesawat Lion Air, nomor penerbangan JT-3720 dan JT-3820 yang di Charter Mabes Polri. Mereka tiba di Bandara Mutiara SIS Al Jufri Palu, pada Pukul 06.10 Wita dan langsung menuju Mapolda Sulteng.
Selama bertugas di Ibu kota, pasukan yang dipimpin Kompol M. Aries Purwanto, SIK tersebut melaksanakan tugas dengan baik dan tidak ada yang melakukan pelanggaran apapun.

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Drs Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si memimpin apel penyambutan pasukan BKO Polda Metro Jaya Operasi Mantap Brata 2018-2019, dihalaman Mapolda Sulteng.
“Selamat datang saya sampaikan kepada saudara-saudara. Terima kasih sudah berkontribusi dan berperan aktif mengamankan pesta demokrasi. Selanjutnya laksanakan tugas seperti sediakala sesuai tanggung jawab dan fungsi masing-masing,” ujar Kapolda Sulteng.

Apel penyambutan diawali dengan laporan Komandan pasukan BKO, Kompol M. Aries Purwanto, SIK. Acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat, sekaligus pengalungan bunga, pembacaan Do’a dan makan bersama.

Dalam apel penyambutan tersebut turut hadir Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah Ny.Yanti Lukman, Wakapolda Sulteng Kombes Pol Drs Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH, M.Hum, Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol Drs Aries Syarief Hidayat, MM, beserta Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng lainnya, personel Polda Sulteng dan Bhayangkari.

Penulis : Mitha Meinansi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close