HEADLNE NEWSNEWSPHOTOGRAPHY

IIP BUMN Resmikan Masjid Nurul Huda

PALU – Implementasi program IIP BUMN yang juga mendukung program “BUMN Hadir untuk Negeri” sekaligus bentuk kepedulian sosial pascabencana alam di Palu, Masjid Nurul Huda telah diresmikan.

Peresmian berlangsung dilaksanakan di Masjid Nurul Huda yang sebelumnya hancur karena bencana gempa. Tepatnya berada di di Dusun Kinta Baru, Kelurahan Pengawu Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis, (5/9/2019).

Ketua Umum Ikatan Istri Pimpinan (IIP), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Eri Imam Apriyanto mengatakan bahwa, pembangunan masjid dimulai sejak 6 Maret 2019, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh ketua IIP BUMN dengan dana sepenuhnya dari IIP BUMN dengan anggaran sekitar Rp600 juta.

“Pembangunan masjid ini sudah selesai akhir agustus lalu, selama proses pembangunan masjid kami dari IIP BUMN baksos Palu telah melakukan koordinasi dan pengawasan rutin, sehingga pembangunan masjid dapat terlaksana dengan baik sesuai rencana,” ujarnya.

Ketua IIP Eri Imam Apriyanto Putro, berharap semoga masjid ini tidak hanya di fungsikan sebagai tempat ibadah saja melainkan menjadi tempat pendidikan bagi umat islam.

Untuk itu, ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan terlibat dalam pembangunan Masjid Nurul Huda. Ia juga berharap semoga masjid ini dapat membawa banyak manfaat bagi masyarakat di sekitar masjid maupun masyarakat Palu.

Ditempat yang sama, Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said, mengapresiasi upaya IIP BUMN yang telah menyumbangkan dananya untuk pembangunan masjid dan seluruh fasilitas masjid.

“Semoga adanya masjid ini dapat mendorong masyarakat untuk bangkit kembali,” harapnya.

Ia juga meminta kepada warga setempat agar senantiasa menjaga kebersihan masjid, dan selalu memakmurkan masjid.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close